Selasa, 09 September 2014

Cara Mengobati Ambeien


klinik wasir

Saat ini telah tersedia cara mengobati ambeien dengan konsep terbaru yakni disebut BEIM (Biological Electrical Impedence autoMeasurement) yang dapat memotong dan sekaligus menutup luka wasir, sehingga wasir secara otomatis bisa terangkat ke atas. Salah satu keuntungan dari metode pengobatan wasir ini adalah proses cepat.

Cara mengobati ambeien dengan metode pengobatan terbaru ini disebut BEIM (Biological Electrical  Impedence autoMeasurement) yang dapat memotong sekaligus menutup luka wasir, sehingga penyakit wasir secara otomatis bisa terangkat ke atas. Salah satu keuntungan dari metode pengobatan wasir dengan BEIM ini adalah proses cepat, minim pendarahan, tidak membutuhkan jahitan, minim resiko, serta biaya relatif murah

Penyebab Ambeien

Penyebab ambeien ada berbagai macam. Apabila Anda Anda hanya mengonsumsi sedikit air, sayur dan buah-buahan . Terlebih lagi kalau sering menghabiskan waktu seharian dengan duduk lama, maka sebaiknya harus waspada. Hal inilah yang dapat menjadi penyebab utama penyakit wasir atau ambeien (hemoroid) & harus mencari informasi tentang bagaimana cara mengobati ambeien sebelum penyakit wasir semakin parah.

Penyebab ambeien sebenarnya sederhana, yakni saat susah buang air dipaksakan mengeluarkan kotoran dengan kata lain mengejan. Diperoleh informasi bahwa hampir 70% manusia dewasa mempunyai wasir, baik wasir dalam, wasir luar maupun keduanya. Namun tidak semua penderita wasir ini membutuhkan pengobatan ambeien. Hanya sebagian kecil saja yang memerlukan pertolongan medis, yakni mereka yang mengeluhkan pendarahan, adanya tonjolan serta gatal-gatal. Berdasarkan informasi dari team medis Rumah Wasir menambahkan bahwa penyebab susah buang air adalah karena kurang minum, kurang makan serat, kurang olahraga atau terlalu banyak duduk & mengangkat beban berat. Bagi yang bekerja dengan banyak duduk seperti sekretaris atau supir disarankan melakukan gerakan lain, bukan hanya duduk saja. Karena itu waktu istirahat sangat penting dimanfaatkan. Solusi penyakit wasir ini sebenarnya cukup gampang, yakni mengubah gaya hidup.

Cara Mengobati Ambeien Konvensional

Bila telah menderita penyakit ambeien, cara mengobati ambeien juga beragam tergantung tingkat atau stadium wasir yang diderita. Sebaiknya segera melakukan konsultasi kepada Dokter, Klinik Wasir atau Rumah Sakit terdekat. Pada stadium wasir ringan, dokter akan memberikan cara mengobati ambeien dengan menggunakan obat-obatan jenis phlebodinamic, seperti ardium & daflon atau memberi salep. Tujuan pemberian obat adalah untuk melancarkan sirkulasi darah di daerah anus & meminimalkan tonjolan, bengkak & pendarahan. Salep bertujuan mengurangi sakit, bengkak & mencegah infeksi. Apabila kondisi tidak juga membaik maka disarankan kembali ke dokter. Dengan berkonsultasi ke dokter maka akan bisa dipastikan bahwa penyakit yang diderita memang penyakit ambeien, bukan penyakit yang lebih serius seperti kanker. Karena pada dasarnya tidak semua pendarahan yang timbul pada daerah anus adalah penyakit ambeien.

Setelah dipastikan bahwa seorang pasien memang menderita wasir maka dokter bisa mengambil tindakan seperti penyuntikan. Tindakan lain dapat berupa ligasi atau penekanan wasir dengan gelang karet. Untuk memastikan adanya kelainan-kelainan ini perlu dilakukan diagnosa, mengetahui riwayat penyakit, serta penginderaan melalui endoskopi & angiografi. Dengan ditekannya wasir tersebut maka wasir akan mati dan rontok. 

Cara Mengatasi Ambeien Modern

Baru-baru ini telah dikembangkan cara mengobati ambeien dengan konsep terbaru yakni disebut BEIM (Biological Electrical Impedence autoMeasurement) yang dapat memotong serta menutup luka wasir, sehingga ambeien secara otomatis bisa terangkat ke atas. Keuntungan dari cara pengobatan ambeien dengan BEIM ini adalah proses pengobatan cepat (sekitar 15 menit), minim pendarahan, minim rasa nyeri, tanpa jahitan, tanpa rawat inap, dan biaya relatif murah. Cara mengobati ambeien dengan BEIM ini dapat diperoleh di Rumah Wasir yaitu sebagai pusat pengobatan wasir modern dengan medis yang sangat aman dan minim resiko.

Mencegah Penyakit Ambeien

Ada beberapa cara mencegah penyakit ambeien yang sebaiknya dilakukan. Berikut ini beberapa tipsnya:
  • Banyak Konsumsi Makanan Berserat
Faktor terbesar dari penyebab wasir kerap dihubungkan dengan kelemahan bawaan dinding vena, penekanan oleh rahim selama kehamilan, serta terhambatnya aliran darah vena oleh kontraksi otot dinding rektum selama buang air besar. Karena itu, mereka yang punya keluhan sulit buang air besar biasanya diikuti dengan gejala penyakit wasir. Solusi satu-satunya adalah mengubah pola makan dari rendah serat ke makanan kaya serat. Serat makanan adalah substansi makanan berasal dari nabati yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan manusia. Substansi tersebut berasal dari dinding sel atau bagian lain. Meski tidak tergolong sebagai zat gizi, makanan berserat merupakan komponen penting dalam makanan sehari-hari. Ini disebabkan serat bisa menjaga kesehatan gusi dan gigi, mengendalikan berat badan, mengendalikan kadar gula dan lemak darah, meningkatkan penyerapan kalsium dan memperlancar buang air besar.

Ketika mengkonsumsi makanan kekurangan serat, massa feses menjadi terlalu sedikit untuk dapat didorong keluar oleh gerak peristaltik usus. Oleh karena itu makanan sehari-hari harus mengandung cukup serat disertai cukup minum. Konsumsi serat yang dianjurkan adalah sekitar 30-35 gram/hari. Konsumsi serat sehari-hari dianggap cukup kalau seseorang sama sekali tidak menderita gangguan buang air besar. Aktivitas buang air besar yang normal adalah dilakukan sedikitnya sekali dalam sehari dan sama sekali tidak mengalami kesulitan apa-apa, yakni tanpa disertai rasa sakit. Bagi pasien penderita wasir, perlu diberikan makanan serat ekstra. Konsumsi air minum sedikitnya dua liter atau delapan gelas dalam sehari. Ditambah menu makanan yang kaya serat seperti sereal dan umbi dari beras tumbuk, beras merah, ketan hitam, gandum, havermouth, jagung, ubi dan singkong. Sumber serat lain adalah kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan yang dimakan bersama kulitnya dan jelly atau agar-agar.
  • Perbanyak Konsumsi Air Minum
Memperbanyak konsumsi air minum dapat mengurangi resiko terkena penyakit ambeien. Hal tersebut dikarenakan dengan banyak mengkonsumsi air maka akan menyebabkan tinja menjadi lebih lunak, sehingga akan lebih mudah untuk buang air besar (BAB). Dengan memperbanyak konsumsi air minum maka Anda tidak akan perlu mengejan saat BAB.

sumber : klinik ambeien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar